Persiapan Travel Ke Bali

Tuesday, April 23, 2013

Persiapan Awal Perjalanan Travel Ke Bali

Mau pergi travel ke Bali? Apa saja yang perlu kamu persiapkan sebelum melakukan perjalanan travel dan apa yang harus kamu lakukan ketika sampai di Bali menjadi tema posting kita kali ini.

Akomodasi

Mempersiapkan akomodasi dengan cermat dan tanpa terburu-buru menjadi poin penting untuk persiapan travel kamu ke Bali. Usahakan 2 hari sebelumnya telah kamu persiapkan apa saja yang perlu kamu bawa. Buatlah daftar barang bawaan apa saja yang perlu kamu bawa, mulai dari kebutuhan harian seperti alat mandi, baju harian untuk santai atau baju formal untuk keperluan yang penting, alat tata rias dan masih banyak lagi yang lain.

Semua keperluan yang kamu butuhkan usahakan untuk dibuat daftar dan cek kembali sehari sebelum berangkat daftar barang bawaan kamu, apakah sudah lengkap semua atau belum.

Travel Agent

Ketika kamu memutuskan untuk melakukan travel ke Bali, pastikan untuk menghubungi Agent yang telah terpercaya atau Travel Agent rekomendasi dari teman atau saudara kamu. Mintalah pendapat dari mereka dan bagaimana pengalaman mereka ketika menggunakan jasa travel yang pernah mereka gunakan.

Jika teman atau saudara kamu belum pernah ada yang menggunakan jasa agen travel, maka coba cari tahu di internet. Banyak biro agen travel yang menawarkan jasa mereka di internet. Selektif dalam memilih, dan pastikan agen tersebut telah memiliki reputasi yang bagus.

Cek juga layanan apa saja yang mereka tawarkan kepada kita, misalnya kesediaan hotel dan penginapan di Bali. Lebih bagus lagi jika agen travel tersebut sedang dalam masa promosi murah untuk travel ke Bali.

Jangan Malu Bertanya

Ketika sampai di Bali, jangan malu bertanya untuk mengetahui kebiasaan apa saja yang dimiliki oleh penduduk Bali. Karena Indonesia kaya akan ragam budaya dan tradisi, tentu saja demikian pula di Bali memiliki tradisi sendiri. Kita sebagai tamu mereka, mesti tahu adat dan istiadat di daerah yang kita kunjungi.

Hotel Dan Penginapan

Biasanya, agen travel yang telah berpengalaman akan menanyakan apakah kita telah memiliki tujuan hotel atau penginapan di Bali. Jika kita belum memiliki, mereka akan merekomendasikan hotel maupun penginapan yang mereka ketahui.

Apabila kita memang belum memiliki hotel atau penginapan untuk kita bermalam, ada baiknya untuk menerima rekomendasi agen travel tersebut. Sesuaikan pula dengan budget yang kita persiapkan. Apakah memang biayanya terjangkau oleh isi kantong kita.

Jika kamu menginginkan hotel berbintang, banyak hotel yang telah ternama bertebaran di Bali. Berikut ini daftar Hotel yang ada di sepanjang Pantai Kuta,
  • AP Inn Hotel Bali
  • AP Inn Apartment
  • Aston Inn Tuban
  • Bali Summer Hotel
  • Grand Serela Kuta Bali
  • Hotel Grand Whiz
  • Hotel Miki
  • Hotel OHANA
  • Kuta Puri Bungalows
  • LA Inn Hotel Kuta
  • Melasti Beach Bungalows

Tempat Wisata Di Bali

Bali memiliki banyak tempat wisata yang menawarkan keindahan bagi pengunjung wisata. Berikut ini adalah daerah wisata yang mungkin ingin kamu kunjungi ketika melakukan travel ke Bali.
  • Badung
  • Bangli
  • Denpasar
  • Gianyar
  • Tabanan

foto arung jeram di bali
Sumber foto : objekwisatadibali.com
Bali memiliki wahana wisata dan hiburan untuk keluarga, salah satunya adalah rafting (arung jeram). Jika kamu ingin mencoba untuk memanjakan adrenalin, kegiatan arung jeram ini perlu kamu coba. Terletak di sungai Telaga Waja, Karang Asem, dengan pemandangan yang indah di sekitar sungai, kamu bisa mencoba mengarungi jeram setinggi hampir 5 meter. Dan jika itu terlalu ekstrem buat kamu, ada sungai Ayung yang terletak di utara Denpasar yang memiliki tingkat rafting 2 (dua) sampai 3 (tiga). Cukup ringan untuk sekedar hiburan.

pasar seni sukawati di bali
Sumber foto : objekwisatadibali.com
Untuk kamu yang hobi belanja, ada Pasar Seni Sukawati yang berlokasi di Desa Sukawati, Gianyar, Bali. Pasar tersebut merupakan surga bagi pecinta barang seni, kerajinan dan aksesoris. Ada juga baju unik yang bisa kamu peroleh di pasar ini. Gambar Barong dan tema keindahan wisata Bali banyak menjadi corak kaos atau baju yang ada di pasar seni tersebut. Tips belanja : Usahakan belanja pada jam 8 hingga 10 pagi, karena kamu bisa menawar murah barang yang kamu incar dan tingkat keberhasilan kamu menawar lebih tinggi karena kamu menjadi penglaris mereka.

Berikut ini kamu bisa melihat video dari youtube.com untuk panduan tempat wisata untuk travel ke Bali.


Untuk tempat wisata di atas, akan saya ulas di artikel berikutnya. Terimakasih untuk kunjungan kamu ke blog Tour And Travel kali ini dengan tema Persiapan Travel Ke Bali, dan sampai jumpa lagi di posting berikutnya.





4 comments:

  1. kapan ya, bisa ke Bali lagi..
    kangen dengan keindahan alam pulau dewata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups..
      Terakhir liburan ke Bali waktu study tour SMA wkwkw..

      Delete
  2. Kalian butuh bantuan untuk merencanakan perjalanan wisata, kami akan dengan senang hati membantu kalian. Kami menyediakan berbagai macam paket wisata Jawa dan Bali, dengan fasilitas armada yang baru dan bersih juga crew yang ramah - ramah menjadikan perjalanan kalian berkesan dan pastinya beda dengan yang lainnya.
    Semua paket kami sudah free dokumentasi yah, ada DSLR ada Kamera Underwater.

    Kami melayani paket wisata :
    1. Malang - Batu
    2. Yogyakarta - Gunung Kidul
    3. Banyuwangi
    4. Bali
    5. Ziarah wali
    6. Study Tour & Outbound
    7. Dll sesuai permintaan

    Ada promo menarik, bagi yang merefrensikan kami untuk menjadi agen perjalanan kalian dapatkan "CASHBACK".
    Untuk harga bisa di nego kok, jadi jangan takut harga mahal.

    untuk info bisa Hub.
    SMS / WA : 085730077308
    BBM : 7ECC7D00

    mau lihat history tour kami bisa langsung folow Instagram kami yah
    halo_indonesia

    ReplyDelete
  3. kalo bali brapa kak??

    ReplyDelete